Surat Mentari

Rasanya, seperti lama sekali tak merasakan suasana pagi seperti ini. Melihat bapak-bapak setengah baya sedang lari pagi, muda-mudi yang terlihat rapi dan wangi hendak pergi sekolah atau yang kuliah, ibu-ibu yang mengantar sekolah anaknya, suasana pasar yang ramai, bersama kuning khas mentari pagi ditambah sejuk ala udara pagi. Memang tak asing, tapi ada yang berbeda dengan pagi ini. Rasanya …
Aku, yang begitu lama tak saling sapa dengan mentari dan tak bertukar senyum dengan udara pagi. Aku, yang selama ini berlindung mencari damai di selimut malam, bercerita bersama bulan dan kunang-kunang. Malam sudah seperti waktu yang tak lepas dari waktu pelarianku. Dan terlelap ketika mentari menampakkan diri. Hari ini, di pagi ini, seperti ada yang ingin menyampaikan pesan kepadaku. Dan pesan itu telah sampai di dadaku. Ingin kubaca pesannya, dengan sedikit keberanian yang kupaksa, ku baca pesannya.

β€œUntukmu pemuja harapan” …

β€œSendiri ku berjalan terasa kosong, Sendiri ku bermimpi terasa hampa, Berjalan dan bermimpi menanan harapan , Mencoba untuk meraih bersama kalian ,Tanpa mengusik perbedaan kita berjalan ,Tanpa mengutuk perpisahan kita bermimpi ,Dan tak bisa hidup tanpa harapan, Mari meraih mimpi, wahai sang pemimpi. Dan percaya lah, setiap hadirku, membawa sebuah harapan-harapan yang dititipkan dari sang Pemilik Cinta. Selama aku masih terbit dan masih bisa menyilaukan matamu karena sinarku, masih ada waktu untuk menjadi yang lebih baik, percayalah !!!”.

_dari Mentari pagi_

Seketika, kututup surat itu. Kusimpan rapi di saku celana lusuhku. Kuhirup udara pagi dengan dalam, nikmat sekali. Sensasinya seperti tiba tiba ada yang memaksa tubuh ini segera bangkit untuk menjalani hari dengan penuh gairah. Seperti gairah cinta Rahwana untuk dewi Shinta.

Terima kasih Mentari …

_Secangkir kopi bersama sahabat, 161115_

(Ade-Novit)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: