LOMBA PENULISAN PUISI

Kali ini Rayon “Penakluk” Al-Adawiyah mengadakan Lomba Penulisan Puisi, lomba ini boleh di ikuti oleh empat angkatan, yakni angkatan 2009, 2010, 2011 dan 2012. Lomba puisi yang diadakan oleh Adawiyah bertemakan “Islam Agamaku, Indonesia Tanah Airku”, tema ini diangkat dari nama PMII itu sendiri “Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia”.

Lomba membuat puisi ini didukung oleh Departemen Jurnalistik, Intelektual Qoestion dan Badan Semi Otonom Seni dan Budaya, lomba yang di adakan kali ini untuk mengapresiasi buah karya sahabat/i agar tak hanya tertampung dalam diary saja, akan tetapi dapat di kompetisikan dan dipublikasikan ke dalam media cetak maupun media elektronik.

Adapun kriteria penilaian lomba penulisan puisi adalah sebagai berikut:

  1. Sesuai dengan tema: Kesesuaian tema menjadi acuan pertama dalam penilaian.
  2. Keutuhan dan keselarasan: keselarasan bait demi bait, baris demi baris yang mengacu pada tema menjadi pertimbangan yang juga memiliki bobot nilai tinggi.
  3. Diksi dan gaya bahasa: bahasa yang kreatif dan pilihan kata yang segar dan tepat serta tidak basi menjadi pertimbangan juri secara umum. Kekreatifan meramu ide dengan kata-kata sangat diperlukan agar puisi tidak hambar.

Nah… bagi sahabat/i yang ingin mengikuti lomba penulisan puisi ini, caranya mudah sekali, yakni, tinggal kirimkan karya puisi sahabat/i ke email penaklukadawiyah@yahoo.com paling lambat Hari Senin Tanggal 1 April 2013, dan disertakan pula Identitas Diri, Foto dan Surat Keterangan Asli Karya Pribadi, setiap orang boleh mengirimkan karya sebanyak-banyaknya. Dan satu lagi, membayar Uang Pendaftaran 3000 Rupiah per-karya… murah kan!!!

Hadiahnya menarik juga lho, untuk Juara 1, 2 dan 3 akan mendapatkan Bingkisan, Piagam Penghargaan dan Uang Saku, untuk Juara Harapan 1, 2 dan 3 akan mendapatkan Piagam Penghargaan.

Untuk keterangan lebih lanjut bisa menghubungi nomor ini 085232682001 atau langsung mendatangi kantor PMII Rayon “Penakluk” Al-Adawiyah di Jl. Sumbersari Gg. I/A No. 86 Lowokwaru Malang, lebih tepatnya dibelakang rumah makan Lamongan Cak Udin.

Untuk Surat Keterangan Asli Karya Sendiri bisa di download disini

SELAMAT BERKARYA…!!!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: