Tahun Baru 2013 Masehi

By: Rohman Afandi

Tahun baru, beberapa hari ini berita tentang hal ini tengah booming di seluruh dunia. Namun ada sebuah realita yang sangat disayangkan mengenai tahun baru. Semua orang dari semua golongan dan agama sangat antusias menyambut dan merayakan tahun baru 2013 masehi dengan cara yang berbeda-beda pula. Yang jadi pertanyaan sekarang untuk kita remaja muslim, seantusias itukah kita ketika menyambut tahun baru Hijriah? Tahun baru kita para umat Islam… jawabannya pasti “GAK TAU”, “LUPA”, atau apa lah jawabannya.

Bila kita mengaitkan dengan arus globalisasi yang terjadi saat ini boleh lah biar gak dianggap ketinggalan zaman, tapi setidaknya kita berlaku adil untuk agama kita, “ISLAM”. Tapi nyatanya apa? Hanya anda sendiri yang tau jawabannya.

Perayaan sangat dinanti-nanti oleh semua orang. Moment ini di anggap sebagai moment yang sangat special dan langka, karena hanya setahun sekali dirayakan. Namun menurut pandangan Islam, dikebanyakan Negara, perayaan tahun baru sangat dekat dengan kemaksiatan. Pasalnya kebanyakan orang dibeberapa Negara yang menjadikan tahun baru sebagai moment untuk pesta seks dan keperawanan.

Lantas, apakah kita sebagai mahasiswa muslim hanya terdiam dan membiarkan hal tersebut terus menjamur hingga ke Negara kita??

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: