Menulis Tentang Waktu

By: Muhammad Saiful

Sudah akhir bulan di tahun 2012, wah tanggal bagus 121212, hmm sekarang juga uda mau ganti tahun, terasa banget, ada banyak kejadian-kejadian yang cetar membahana yang saya rasakan di tahun ini, membuat saya terus berproses menjadi lebih segalanya dan semoga itu ke arah yang positif.

Jika dulu saya harus kepengetikan buat nulis postingan, sekarang alhamdulillah ibarat kata sambil merem pun bisa nulis dimanapun, kapanpun, sambil apapun.
Dulu ketika mau telfon-telfonan sama teman hati saya, Kachipo, harus ngumpet takut ketahuan sama pengurus pondok sekarang sampai ngiler mengalir deras pun masih telfon. Ah sudahlah ada sesuatu hal yang hangat mau mengalir.
*sambil mengusap ujung mata*

Saya menyebut tahun ini sebagai tahun Peralihan dimana ditahun ini banyak hal yang begitu berubah dari saya, semua beralih dari yang dulunya memakai seragam buat belajar dikelas sekarang cukup bermodalkan satu helai kemeja selama seminggu yang dikasih parfum biar baunya beralih jadi wangi lengkap dengan celana jeans kebanggaan dipadukan lagi dengan sepatu Toms yang sudah kumus, orang-orang tidak tahu dibalik penampilan yang ajaib itu, telah tumbuh karakter seorang akademisi dan aktifis kampus yang militan siap lahir batin berfikir kritis didalam kelas.

*mengusap hidung dengan jempol*

Tapi itulah hidup sahabat, penuh peralihan di dalamnya yang kadang kita belum siap menghadapinya dia sudah datang lebih dulu tanpa memberi solusi cara beradaptasi dengan keadaan tersebut. Namun, Tuhan yang maha bijaksana itu menawarkan waktu sebagai solusi dari peralihan yang kita alami, bukankah waktu biasa mencairkan yang beku, melemahkan yang kuat, membiasakan yang belum terbiasa.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: