BUMI

By: Khorunita

Tanah semakin lentur mengikuti tiap pijakan beban manusia.
Diam mereka berdoa.
Teriak mereka tertawa.
Aku hanya tumpangan manusia.
Manusia makhluk penghisap.
Aku sakit mereka senang.
Jumpa aku berdialog dengan malaikat.
keluh kuharus kutahan, itu katanya.
Tangis kumalah cercaan mereka.
Hinakah aku dipikiran manusia.
Kalian hanya pinjam.
Aku bos kalian!!!
Tanpa aku, kalian tak bisa bertahan.
Lucunya manusia, bangga akan kehancuranku yang menghancurkan mereka sendiri.
Aku adalah tanah pijakan manusia.
Yang bercerita pada kalian manusia yang masih punya jiwa kehidupan sejati.

Leave a Reply

