Sekilas Pandang Kehidupan dalam Rumah Tangga

By: Meirima Asayo

Dalam rumah tangga itu terdapat dua orang asing yang berbeda , namun saling terpaut hati. Dua orang itu bertemu pada moment-moment tertentu yang menggetarkan hati. Pembaca perlu kamu tahui istri/ suamimu nanti mempunyai sifat yang berbeda denganmu. Dia belum tau apa kekurangan dan kejelekanmu pada masa taaruf, tpi ketika sudah terikat oleh hubungan yang haqq, mulailah tampak segala kekurangannya segala sifat yang bertentangan dan tantangannya adalah bagaimana caranya membuat perbedaan itu sebagai pemanis dalam rumah tangga. Perlu diketahui bahwasanya, istri/suami kita adalah orang terdekat yang akan mengisi rumah dan tempat tidur kita nantinya sehingga penanganannya pun pasti berbeda. Pendekatan yang qt lakukan tidaklah sama dengan pendekatan kepada orang lain, bercandaannyapun harus berbeda pula…

Pembaca , menilik dari pengalaman bahwasanya seorang wanita cenderung dengan sifat-sifatnya yang halus. Sehingga ia cenderung sensitif, sering menangis . terkadang ia juga hanya bisa diam terhadap apa yang dirasakannya. Pembaca walaupun ia cenderung tak bisa disakiti, walaupun ia wanita sering menangis karena 1 dan lain hal sikap dari suaminya yang cenderung cuek, satu hal yang perlu ia disadari, bahwa wanita apapun yang ia rasakan selalu ada doa untuk orang-orang yang disayanginya. Terkadang saya sendiri heran, kenapa ya wanita itu begitu sensitif, terlalu berfikiran, terlalu berprasangka dan lain sebagainya. Tapi ia juga bisa menjadi penyangga yang hebat disaat suaminya rapuh, bersikap bijak dan seorang pengayom yang hebat. Disaat cekcok rumah tangga, kadang sang suami keceplosan bercerita kepada keluarganya tapi wanita cenderung diam. Jangan salah…ada juga lho yang wanita kebalikan dari yang saya paparkan.

Banyaknya tipe kepribadian membuat kita harus extra hati-hati dalam mengeksekusi tindakan dari suatu dinamika, bila tergesa-gesa bisa runyam jadinya. Bila berlarut-larut bisa menimbulkan titik jenuh dan bosan dari salah satu pasangan. Intinya jangan biarkan pasangan kita berprasangka buruk terhadap kita, karena walau bagaimanapun pasangan kita itu bukan dukun yang tau segala-galanya.

Komunikasi dalam suatu hubungan itu sangat urgent, namun bila komunikasi itu berjalan datar dan tanpa feel sama saja bohong. Jalani komunikasi yang sehat dan jelas sehingga nada dalam rumah tangga itu dapat membentuk sebuah lagu, tinggal bagaimana penulis untuk membuat ending dan reffnya saja.

Owh ya, hampir lupa! Sang istri itu perasa, karen itu ia akan merasa kalau ada perbedaan dari suaminya, pada saat seperti ini peran suami sangatlah penting. Walau dinamika sosial keluarga dan kantor membuat kepala menjadi pecah, nah cobalah untuk profesional belajar dari dokter, karena dokter itu semua permasalahan kantor cukup diarea kantor saja. Ketika dirumah bawa suasana baru, boleh share dengan pendamping seumur hidup akan tetapi jangan berlarut –larut, selesai cerita bangkitkan lagi komunikasi efektif yang membuat alunan lagu rumah tangga menjadi indah.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: