INILAH AKU…

INILAH AKU

            Aku disini, di tempat ini, di dunia ini untuk hidup dengan semua cara yang ada dan tak pernah lepas dari batas pagar takdir ataupun kodrat yangg kita terima atas kehendak-Nya. Aku belajar untuk aku, aku untuk diriku sendiri, karena aku bukan untuk dirimu melainkan untuk hidup dan mehjalani hidupku dengan kehendak Allah SWT.

            Dimana aku berfikir, berdzikir, beramal disitulah aku, sejauh mana aku beramal, melangkah, dan belajar itu hanya untukku dan diriku sendiri.

            Dengan keyakinan yang ada dalam pikran, perasaanku dan jiwaku. Aku bisa beramal sholeh, berdzikir dan berfikir, karena memang seperti itulah aku. Aku beramal sholeh terhadap orang lain karena itu sudah menjadi tugasku menjalani kehidupan ini, karena itulah caraku untuk bisa cinta pada sesama manusia. aku bisa berdzikir karena aku bisa membaca, karena membaca dengan istiqomahlah aku bisa membuka jendela dunia, tidak asing lagi karena itulah caraku untuk bisa mengetahui duniaku dan mencintai duniaku. Aku bisa berfikir karena aku benar-benar ada di dunia ini, dengan berfikir aku bisa mengetahui ajaran yang aku anut dan bisa membedakan antara mana yang benar dan mana yang salah, selain itu aku bisa mengetahui segala sesuatu dengan berfikir dan hanya untuk meyakini Sang Kholiq (Allah SWT), karena dengan berfikir aku bisa yakin akan semua amal perbuatanku bahwasanya semua itu adalah benar.

            1. aku bisa beramal baik dengan sesama karena aku berfikir

            2. aku bisa berfikir karena aku sering membaca

            3. aku bisa membaca karena aku belajar

            Jadi aku hidup itu karena kehendak Allah, karena itu aku hidup untuk diriku sendiri bukan untuk dirimu. Mungkin setelah aku pikir, aku adalah aku yang hanya perlu belajar. Ketika aku tafsirkan mungkin belajar itu adalah semua yang berkaitan dengan amal perbuatan dalam hidupku yang mana aku bisa beramal sholeh, berdzikir dan berfikir.

            Belajar belajar dan belajar,.,………….

            Membaca membaca dan membaca,.,………..

            Mencoba mencoba dan mencoba,.,………..

            Hidup untuk diriku sendiri, aku dituntut untuk beribadah, ibadahku jadi bekal untuk di bawa ketika aku pulang ke rahamatullah,.,.,.,………..

            Dengan ini aku menyatakan INILAH AKU dan AKU ADALAH AKU,.,.,……… 

By: Moh. Same’udin      

Leave a Reply

